Upaya Peningkatan Kewaspadaan Aspek Keamanan Penerbangan UPBU Radin Inten II

Share :
Facebook
Twitter

 Branti (radininten2airport). Aspek keamanan merupakan hal yang sangat penting didunia penerbangan setelah Aspek Safety yang merupakan kewajiban pemenuhan standar dalam upaya mewujudkan Keselamatan, Keamanan, Pelayananan, dan Kesesuaian (3S + 1C). Menyikapi berbagai kejadian yang terjadi di tanah air pada beberapa waktu yang lalu dan telah ramai diberitakan di media dimana banyak terjadi aksi teror yang cukup banyak memakan korban.

Memperhatikan atmosfer keamanan yang berkembang, Kepala Kantor UPBU Radin Inten II Lampung Bapak Asep Kosasih Samapta, S.T.,M.Mtr, langsung mengambil langkah terkait keamanan dengan melakukan Rapat Koordinasi (senin,15/5/2018) bersama Pejabat Bandara , TNI-AD Yonif 143/TWEJ, TNI-AU Lanud Pangeran M. Bunyamin, POLDA Lampung DITPAM OBVIT, Airline, Ground Handling dan stake-holder lainnya di Bandar Udara Radin Inten II guna menetapkan langkah-langkah dalam pengamanan Objek Vital Bandara khususnya dan Keamanan, Kenyamanan Pelayanan Kebandar Udaraan pada umumnya karena Bandara merupakan objek vital yang harus selalu terjaga keamanannya.

Kepala Bandara mengatakan bahwa langkah ini diambil dalam upaya Peningkatan Kewaspadaan Aspek Keamanan Penerbangan UPBU Radin Inten II sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara (SE) nomor: Inst 03 Tahun 2018 tentang Instruksi Peningkatan Kewaspadaan Keamanan di Bandar Udara.

Selamat bertugas, saya Kepala Kantor UPBU Radin Inten II mengucapkan terima kasih kepada para stak-holder di Bandara Radin Inten II mari bersinergi antar semua institusi dalam rangka pengamanan dan angkutan lebaran, saling support, meningkatkan security awareness. (tr-79)

 

Upaya Peningkatan Kewaspadaan Aspek Keamanan Penerbangan UPBU Radin Inten II